DPMPTSP Berpeluang Dongkrak Poin Kobar Raih Penghargaan Swasti Saba 2023

Kunjungan lapangan oleh Tim Verifikator KKS Pusat ke DPM PTSP

MMC Kobar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kedatangan Tim Verifikator Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Pusat. Kedatangan Tim Verifikator KKS Pusat didampingi oleh Tim Pembina KKS Kobar dan Forum KKS ke kantor DPMPTSP dalam rangka verifikasi lapangan KKS tahun 2023 terkait penerapan indikator KKS pada fasilitas pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan oleh I Ketut Djabal sebagai salah satu anggota Tim Pembina KKS Kobar kepada Rosita Wati Kepala Bidang Promosi, Pengelolaan Data, dan Sistem Informasi Penanaman Modal mewakili Kepala DPMPTSP didampingi Hasbi Alfikri Pejabat Fungsional Penata Perizinan di ruang kerja kepala DPMPTSP pada Kamis (07/09).

(Baca Juga : Jadi Narasumber Bimtek Wirausaha Industri IKM, DPMPTSP Tetap Kawal Para Pelaku Usaha)

“Ini merupakan rangkaian kegiatan terkait dengan penilaian Kabupaten/Kota Sehat tingkat Nasional tahun 2023. Kunjungan lapangan ini bertujuan untuk mendapatkan validasi secara langsung atas pelaksanaan indikator dari 9 tatanan penyelenggaraan KKS,” papar Ketut.

Lebih lanjut, Tim Verifikator KKS Pusat menggali informasi terkait salah satu indikator penyelenggaraan KKS yaitu sertifikat laik higiene sanitasi dan laik sehat yang pernah diterbitkan oleh DPMPTSP.

Pejabat Fungsional Penata Perizinan Hasbi Alfikri menunjukkan sertifikat laik higiene sanitasi dan laik sehat kepada Tim Verifikator KKS Pusat

“Kami telah menerbitkan sertifikat laik higiene sanitasi kepada salah satu restoran, dan sertifikat laik sehat kepada salah satu hotel berbintang di sini,” ungkap Hasbi menjawab pertanyaan salah satu Tim Verifikator Pusat.

Dalam kesempatan yang sama Rosita Wati berharap, indikator penilaian KKS di DPMPTSP dapat menyumbang poin tinggi sehingga secara keseluruhan dapat mendongkrak nilai Kobar agar memperoleh penghargaan KKS tingkat nasional tahun 2023.

Penghargaan KKS diberikan setiap 2 tahun sekali dan tahun ini akan dianugerahkan kepada pemenangnya pada bulan November bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional. (tyas/dpmptspkobar)

(Foto bersama) - DPMPTSP, Tim Verifikator KKS Pusat, Tim Pembina KKS Kabupaten, dan Forum KKS