DPK Kobar menerima Kunjungan Kerja dari DPK Kabupaten Tabalong

Sekretaris DPK Kabupaten Kobar, Aspan menerima kunjungan kerja dari DPK Kabupaten Tabalong, Kalsel, Senin (18/02/2019). (Zokhratus/DPK Kobar)

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (18/02/2019). Rombongan terdiri dari Kepala DPK kabupaten Tabalong yang didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan serta Pustakawan.

 “Maksud dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka peningkatan wawasan dan pengetahuan terkait pengembangan perpustakaan untuk mendukung Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Berbasis Inklusif”, jelas Abubakar Sidiq, Kepala DPK Kabupaten Tabalong dalam pertemuan tersebut.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Mulai Distribusikan Bantuan Seragam Gratis kepada Siswa Didik Baru Jenjang SD/MI dan SMP/MTs)

Kunjungan ini juga dalam rangka sharing/berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan perpustakaan dan kearsipan dari kedua Kabupaten. Dalam bidang pengelolaan perpustakaan, Kabupaten Tabalong lebih tertarik kepada Sistem Layanan Sirkulasi yang ada di DPK Kabupaten KObar yang layanannya setiap hari (senin-minggu) dengan sistem ship.

Sedang untuk bidang kearsipan Kepala DPK Kabupaten Tabalong tertarik dengan pengelolaan unit kearsipan dari DPK Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sekretaris DPK Kabupaten Kobar, Aspan yang juga mewakili Kepala Dinas Kabupaten Kobar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja DPK Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan ini.

“Kami berharap apa yang menjadi tujuan dari kunjungan kerja ini dapat terealisasi di DPK Kabupaten Tabalong” lanjut Aspan. (Zokhratus/DPK Kobar)