Dispursip Kobar Terima Kunjungan Kaji Tiru Dispursip Pulang Pisau 

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (31/8) menerima kunjungan dari Dispursip Kabupaten Pulang Pisau. Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Dispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi di ruang kerjanya. 

Dalam kunjungan tersebut rombongan Dispursip Pulang Pisau dipimpin oleh Sekretaris Sri Haryanti dengan didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan,Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, Kasubag Keuangan, Aset dan Penyusunan Program, Arsiparis Ahli Muda, Pustakawan Ahli Muda dan Pustakawan Ahli Terampil.

(Baca Juga : Bupati Kobar Serahkan SK Pengangkatan Kepada 213 CPNS Kobar)

Sri Haryati menjelaskan bahwa maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka kaji tiru terkait Pengelolaan Perpustakaan baik Inovasi pelayanan yang ada di Dispursip Kobar.

“Kami berterima kasih atas layanan yang diberikan pada kunjungan kaji tiru ini. Selain itu, kami akan melalukan duplikasi dengan menyesuaikan program kegiatan yang akan dilakukan di Dispursip Pulang Pisau, serta kami sangat mengagumi atas inovasi yang dilakukan oleh Dispursip Kobar khususnya inovasi Pippalink (Pinjam Pakai Pustaka Keliling) ke kafe-kafe yang ada di Kobar dan menjadi trobosan inovasi dalam rangka meningkatkan literasi di masyarakat perkotaan,” tutur Sri Haryati.

Kepala Dispursip Kobar M. Rosihan Pribadi menyambut baik atas kunjungan kaji tiru dari Dispursip Pulang Pisau. Rosihan juga berharap bisa menjelaskan program kegiatan inovasi yang bisa di contoh.

“Selain itu, kami berharap masukan dan saran terhadap layanan yang ada di Dispursip Kobar ini dan bisa saling sharing terkait inovasi maupun layanan untuk meningkatkan literasi di masyarakat.” ujar Rosihan.

Selain itu, Dispursip Pulang Pisau diajak mengunjungi ruang layanan sirkulasi untuk melihat manajemen pengelolaan perpustakaan dan sarana prasarana pendukung lainnya. 

Setelah berkunjung ke ruang layanan sirkulasi, Dispursip Pulang Pisau juga diajak mengunjungi depo arsip yang juga berfungsi sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Kotawaringin Barat untuk melihat pengelolaan, penyimpanan dan pelestarian arsip khususnya arsip statis Pemerintah Kabupaten Kobar. (dispursip kobar)