Dispora Gelar Rapat Perdana Persiapan Event Kejuaran Airsoft Tingkat Nasional

MMC Kobar -  Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat Perdana bersama Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalteng. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dispora Kabupaten Kobar, Drs. Rustam Effendi, M.Si dihadiri oleh Anggota Kodim 1014, AURI, Polres Kobar, Ketua FORMI Kobar dan Anggota FAI Kobar. Turut hadir sebagai narsumber kegiatan, Ketua FAI Kalteng, Mardani, ST.

Rapat yang bertempat di Aula Rapat Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jl. Sutan Syahrir Pangkalan Bun digelar dalam rangka persiapan event perlombaan Airsoft Tingkat Nasional yang bertajuk Borneo Operation III, Battle Of Sambi  yang akan digelar pada tanggal 12-14 Juli 2019 di Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Luncurkan Aplikasi SAPA SIDA)

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Kobar, Drs. H. Rustam Effendi, M. Si menyampaikan bahwa acara rapat sosialisasi ini digelar agar kegiatan ini dapat dikenal dan diketahui oleh semua pihak.

“Supaya mekanisme kegiatan event dapat dipersiapkan dengan matang, sehingga pelaksanaan eventnya nanti dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Sebagai informasi, FAI adalah induk organisasi FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) di bawah Kemenpora untuk Olahraga Airsoft Gun sesuai dengan Nomor : SKTA 02/Pengnas Formi/I/2014.

Sedangkan Airsoft Gun adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang disebut airsoft gun. (edy/dispora kobar)