Dispar Gelar Workshop Kobar Fotografi

Foto bersama peserta workshop fotografi setelah pelaksanaan kegiatan. (Antonyo Aram)

MMC KOBAR - Semakin banyaknya peminat fotografi di Kotawaringin Barat (Kobar) disikapi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar dengan menggelar workshop fotografi yang diikuti 40 peserta dari berbagai kalangan pelajar dan umum. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada 26-27 September 2018 di Aula Hotel Mahkota Pangkalan Bun.

"Kegiatan pelatihan fotografi ini diharapkan mampu menjadi media bagi masyarakat untuk ikut terlibat dalam upaya pendokumentasian berbagai potensi yang ada di Kobar. Fotografi juga berperan sebagai salah satu promosi potensi yang cukup efektif," ujar Christian Ribut salah seorang narasumber.

(Baca Juga : Jebol Pembuatan KTP-el Untuk Warga Yang Sakit Dan Lansia)

Materi teknik dasar fotografi disampaikan narasumber dengan lugas, disertai dengan beberapa hasil foto yang menambah rasa penasaran dari para peserta.

Pada hari kedua, peserta diminta untuk mempraktikan teori yang sudah diterima dengan langsung berburu obyek foto di tepian Sungai Arut. Selanjutnya hasil foto tersebut ditampilkan untuk dibahas bersama para narasumber sebagai bahan diskusi.

Melalui kegiatan workshop ini, diharapkan dapat memunculkan fotografer-fotografer baru yang nantinya dapat terus berkiprah di dunia fotografi demi kemajuan Kobar. (Antonnyo Aram)