Dishub Kobar Pasang Rambu Peringatan di Ruas Jalan Pangeran Diponegoro

Personel Dishub Kobar saat melakukan pemasangan rambu di ruas Jalan Pangeran Diponegoro (ruas jalan simpang TPU Skip), Jumat (15/01/2021).

MMC Kobar - Menyikapi sering terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor beberapa waktu terakhir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memasang rambu peringatan di beberapa titik ruas jalan Pangeran Diponegoro tepatnya di depan tempat pemakaman umum (TPU) Skip Pangkalan Bun, Jumat (15/01).

Pemasangan rambu tersebut dilakukan untuk memberikan peringatan/pemberitahuan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam berkendara, mengingat dalam beberapa pekan terakhir ini sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor di ruas jalan yang sama.

(Baca Juga : Tanggap Pandemi Covid-19, Bupati Kobar Terbitkan Surat Edaran Penundaan Jatuh Tempo Pembayaran Pajak Daerah)

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah menggelar rapat koordinasi bidang lalu lintas bersama Satlantas Polres Kobar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang membahas tentang teknis lalu lintas dan kondisi infrastruktur di ruas jalan tersebut.

“Rapat koordinasi bidang lalu lintas berdasarkan kajian teknis, saran dan masukan dari Kasatlantas Polres Kobar dengan dipadukan tim teknis lalu lintas Dishub Kobar, memang diperlukan beberapa tindakan salah satunya dengan melengkapi fasilitas rambu di ruas jalan tersebut,” ungkap Fitriyana.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Burhan menambahkan bahwa selain rambu ada beberapa fasilitas yang perlu dipasang pada ruas jalan tersebut. Namun dengan pertimbangan keterbatasan anggaran, maka fasilitas tersebut akan dilengkapi secara bertahap.

“Tujuan pemasangan rambu peringatan ini untuk mengingatkan serta memberitahukan kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada dalam berkendara apalagi saat hujan, kondisi jalan licin dengan turunan dan tikungan sehingga rawan terjadinya kecelakaan. Dimohon kepada para pengguna jalan di ruas jalan tersebut agar mengurangi kecepatannya dan fokus,” jelas Burhan. (dishub kobar)