Dishub Kobar Lakukan Pendataan Kendaraan di Ruas Jalan Pangkalan Lima.

Personel Dishub Kobar saat melakukan pendataan kendaraan dijalan Pangkalan Lima. (06/03/2020) Dishub Kobar

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pendataan kendaraan bermuatan milik transportir (jasa transportasi) yang melintas diruas jalan Kumai, tepatnya dari depan Polsek Kumai hingga bundaran Pangkalan Lima. (06/03/2020)

Kegiatan pendataan tersebut turut diikuti oleh personel Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Personel Dishub Kobar yang dikoordinatori langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas, Imam Ilhami bersama personel Dinas PUPR Kobar melakukan pendataan kendaraan bermuatan yang melintas dari arah Polsek Kumai menuju bundaran Pangkalan Lima dan sebaliknya.

(Baca Juga : Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah TA 2020 Dimulai Serentak Pada Hari Ini)

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pimpinan, terkait aktivitas kendaraan yang melintasi jalan Kumai hingga bundaran Pangkalan Lima. Kemudian dilanjutkan koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Kobar terkait infrastruktur jalan tersebut.” Ungkap Imam Ilhami.

Kondisi ruas jalan Kumai – Bundaran Pangkalan Lima masih dalam tahap proses perencanaan pembangunan serta dijalur tersebut juga merupakan jalur padat kendaraan yang merupakan akses kendaraan bermuatan. Pada jalur tersebut juga menjadi jalur utama menuju Pelabuhan Penyeberangan Kumai serta jalur menuju kawasan industri didaerah Tempenek, Kumai.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan, Burhan disela sela kegiatan mengatakan “Kegiatan pendataan ini dilakukan untuk mendata kendaraan bermuatan khususnya milik transportir (jasa transportasi) yang melintas dijalur Kumai – Bundaran Pangkalan Lima untuk validasi data bersama Dinas PUPR Kobar terkait dengan peningkatan jalan tersebut kedepannya.”

Dishub akan terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kobar terkait ruas jalan Kumai – Bundaran Pangkalan Lima, mengingat ruas jalan tersebut merupakan jalur utama untuk menuju fasilitas publik dan kawasan industri yang berada di Tempenek, Kumai. Di Tempenek terdapat Pelabuhan Penyeberangan Kumai dan PT. SBI.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah dalam upaya agar jalan tetap fungsional menuju fasilitas publik dan kawasan industri di Tempenek. Oleh karena itu, diharapkan adanya peran serta dan kepedulian para pengusaha transportir yang rutin beraktivitas pada ruas jalan tersebut”, pungkas Burhan. (Dishub Kobar)