Disdukcapil Kalteng Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Adminduk di Kobar

MMC Kobar - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Brigong Tom Moenandaz, M. Sp bersama jajarannya mengunjungi Disdukcapil Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa (06/04). Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari agenda Disdukcapil Provinsi Kalteng dalam rangka pembinaan, monitoring dan evaluasi pelayanan administrasi kependudukan berbasis daring, pelayanan bebas pungli/calo, data pindah datang penduduk, progress pelayanan, percepatan penerbitan akta kematian dan akta kelahiran serta sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Pada kegiatan kunjungan kerja tersebut juga dibahas lebih mendalam terkait permasalahan inovasi-inovasi yang telah dilakukan kabupaten/kota agar memiliki dasar hukum yang kuat sehingga aspek keberlanjutannya terjamin, sinkronisasi data NIK dan tindak lanjut pemanfaatan kerjasama oleh instansi-instansi daerah yang sudah melaksanakan Perjanjian Kerjasama.

“Dalam kunjungan ini saya membawa semua jajaran eselon 3 dan beberapa eselon 4. Kami dari Disdukcapil Provinsi ingin melihat secara langsung kualitas pelayanan yang sudah diberikan oleh Disdukcapil Kobar. Dan kami memiliki Forum Komunikasi yang saling mendukung satu sama lain untuk kemajuan kualitas pelayanan secara bersama-sama,” ujar Brigong.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kobar H. Gusti M. Imansyah menyambut baik kunjungan kerja ini. Walaupun dilaksanakan secara mendadak, ini salah satu bentuk kesiapan Disdukcapil Kobar dalam memberikan pelayanan.

“Kami sangat senang karena Kabupaten Kotawaringin Barat dijadikan daerah kunjungan oleh Pak Kadis dan rombongan. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan motivasi bagi kami dengan adanya masukan-masukan mengenai pelayanan publik adminduk yang telah kami lakukan,” jelas Gusti Imansyah. (disdukcapil kobar)