Disdikbud Kobar Adakan Sosialisasi Pendataan Aplikasi Dapodik Versi 2023 bagi Operator Sekolah

Sambutan dan arahan Kepala Dinas Disdikbud Kobar Drs. Rustam Effendi,MSi saat mebuka kegiatan Sosialisasi Pendataan Aplikasi Dapodik Versi 2023

MMC Kobar - Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Disidikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendataan Aplikasi Dapodik Versi 2023 di Aula Hotel Andika Rabu (22/2). Acara ini diikuti 60 operator dapodik  jenjang SD yang ada di Kabupaten Kobar.

Dapodik sendiri merupakan singkatan dari Data Pokok Peserta Didik yaitu aplikasi penginputan data yang telah disingkronkan langsung dengan Kementrian Pendidikan yang ada di pusat. Sosialisasi Dapodik ini digelar selama satu hari .

(Baca Juga : Lomba Desain Logo HUT ke-61 Kobar Dimulai 1 September 2020)

Kepala Bidang Ketenagaan M.Marhani mengatakan, tujuan dari Sosialisasi Dapodik ini untuk memberikan pendampingan kepada operator sekolah dalam validasi data peserta didik, sarpras dan residu peserta didik.

Para Operator sekolah peserta kegiatan Sosialisasi Pendataan Aplikasi Dapodik Versi 2023

Sementara itu Kepala Disdikbuf Kobar Rustam Effendi mengatakan, Dapodik akan menjadi salah satu jalur komunikasi resmi Kemendikbud ke peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan melalui akun pembelajaran.

“Harapan sebenarnya dengan memiliki akun pembelajaran ID tentunya dapat memudahkan dalam mengakses sumber sumber belajar berbasis digital, yang tentunya akan membuat sudut pandang guru guru kita, peserta didik kita menjadi lebih terbuka dan berwawasan luas,” ujar Rustam Effendi.

(foto Bersama) - Kepala Dinas Dikbud Kobar Drs.Rustam Effendi, M.Si dan jajaran bersama Peserta Sosialisasi Pendataan Aplikasi Dapodik Versi 2023