Dirjen Perhubungan Darat Gelar Rakornis Tahun 2022

Menteri Perhubungan RI saat memberikan arahan pada Rakornis Bidang Perhubungan Darat tahun 2022, Selasa (29/03).

MMC Kobar - Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Tahun 2022. Rakornis yang digelar pada Selasa (29/03) ini mengangkat tema “Sinergi Transportasi Darat Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Rakornis Bidang Perhubungan Darat Tahun 2022 yang diselenggarakan di ballroom hotel The Ritz-Carlton Jakarta dilaksanakan secara luring dan daring. Hadir langsung pada Rakornis tersebut Menteri Perhubungan RI, Direktur Jenderal Perhubungan Darat beserta Pejabat dilingkungan Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, serta beberapa narasumber dari Kementerian dan Lembag.

(Baca Juga : Cegah Anemia, Dinkes Kobar Adakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat AMAN bagi Remaja Putri)

Secara daring, Rakornis Bidang Perhubungan Darat dihadiri dari pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) se-Indonesia, Pengelola Terminal se-Indonesia, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi se-Indonesia dan Kepala Dishub Kabupaten/Kota se-Indonesia serta Stakeholder.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat saat menyampaikan laporan pada Rakornis Bidang Perhubungan Darat tahun 2022

Dalam laporannya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyampaikan bahwa Rakornis Bidang Perhubungan Darat tahun 2022 ini dimaksudkan sebagai wadah konfederasi maupun kaji ulang berbagai kebijakan dan langkah-langkah strategis perhubungan darat. Untuk dapat melaksanakan pelayanan dengan optimal dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan bidang transportasi darat baik didaerah dan di pusat.

“Pada kegiatan Rakornis Bidang Perhubungan Darat tahun 2022 ini dihadiri lebih kurang 1800 peserta baik yang hadir langsung dan yang hadir melalui daring. Melalui Rakornis Bidang Perhubungan Darat ini diharapkan kepada seluruh peserta untuk melakukan transformasi dan perubahan baik pada aspek sistem dan aspek orasi bersama lembaga terkait,” tambah Budi Setiyadi.

Kemudian pada kesempatan Rakornis tersebut, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap kegiatan Rakornis Bidang Perhubungan Darat yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh Dirjen Perhubungan Darat.

“Dengan diselenggarakannya Rakornis Bidang Perhubungan Darat ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, kinerja, kolaborasi antar sektor, serta inovasi dalam penyelenggaraan sektor perhubungan darat. Ada 3 indikator utama dalam pelaksanaan tugas sektor perhubungan yaitu meningkatkan konektivitas, meningkatkan layanan transportasi, dan meningkatkan keselamatan,” ungkap Budi Karya Sumadi. (vgs/dishubkobar)

Pejabat dilingkungan Dishub Kobar saat mengikuti Rakornis Bidang Perhubungan Darat tahun 2022, Selasa (29/03)