Diperbaiki, Akses Jalan Pangkalan Bun – Kolam di Ruas jalan Ahmad Saleh Ditutup Sementara

Kepala Dishub Kobar bersama personel Dishub Kobar saat meninjau pos penjagaan pintu masuk jalan Pangkalan Bun - Kolam di Bundaran Tudung Saji, Selasa (27/10).

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penutupan sementara akses kendaraan dari dan menuju Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) di ruas Jalan Ahmad Saleh pada Selasa (27/10).

Penutupan sementara akses kendaraan dari dan menuju Pangkalan Bun – Kolam tersebut dilakukan karena beberapa ruas pada jalan Ahmad Saleh sedang dilakukan perbaikan/pemeliharaan jalan yakni peningkatan konstruksi dengan melakukan penimbunan/peninggian pada badan jalan.

(Baca Juga : Inovasi dan Kolaborasi Bangun Infrastruktur TIK Indonesia)

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan bahwa penutupan akses kendaraan dari dan menuju Pangkalan Bun – Kolam ini dilakukan sebagai upaya keselamatan bersama dalam berlalu lintas menginhat kondisi jalan masih dalam perbaikan/pemeliharaan.

“Untuk sementara akses dari dan menuju Pangkalan Bun – Kolam untuk semua jenis kendaraan baik roda 2, roda 4, dan roda 6 ditutup, karena ada beberapa ruas jalan yang masih dalam proses perbaikan/pemeliharaan oleh pihak Dinas PUPR Provinsi Kalteng agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ujar Fitriyana.

Cuaca hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Kobar membuat kondisi jalan yang dilakukan pemeliharaan dengan penimbunan menjadi terkendala dalam percepatan proses pemeliharaan ruas jalan tersebut. Saat dilakukan proses penimbunan sebelum dilakukan penutupan akses kendaraan, banyak kendaraan yang melintas mengalami amblas dan terjebak pada timbunan. Hal tersebut terjadi karena proses pengerjaan pemeliharaan terkendala hujan serta banjir yang terjadi di ruas Jalan Ahmad Saleh.

“Dalam upaya menciptakan keselamatan dan kenyamanan bersama, maka dari itu akses jalan Pangkalan Bun – Kolam ditutup sementara. Kemudian Dishub Kobar bersinergi dengan Satlantas Polres Kobar telah membangun pos penjagaan di pintu masuk jalan Pangkalan Bun – Kolam yang berada di Bundaran Tudung Saji Kelurahan Baru,” tuturnya.

“Dishub Kobar bersama Satlantas Polres Kobar melakukan pengendalian lalu lintas pada pos penjagaan di pintu masuk jalan Pangkalan Bun – Kolam. Diimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melintas diruas jalan yang saat ini sedang dalam proses pemeliharaan,” pungkasnya. (dishub kobar)