Desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer Akhirnya Teraliri Listrik

MMC Kobar - Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer di wilayah Kumai seberang telah teraliri listrik. Pembangunan jaringan listrik di dua desa yang telah dimulai beberapa tahun belakang ini akhirnya diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah. Kegiatan pada Senin (27/12) ini dilaksanakan di halaman kantor Desa Sungai Bedaun. 

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) yang telah mendukung mewujudkan harapan masyarakat di dua desa ini. “Saya juga sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang ada, baik itu pemerintah desa, kecamatan pihak perusahaan dan terlebih masyarakat yang telah bekerja sama sehingga pada hari ini kita bisa meresmikan jaringan listrik,” kata Hj Nurhidayah. 

(Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Kader KB, Dinas P3A-P2KB Kobar Gelar Pelatihan Penyuluh KB Di Kecamatan Arsel)

Bupati mengungkapkan jika di masa kepemimpinannya, terus mendorong pembangunan berkeadilan, dimana kebutuhan dasar masyarakat menjadi perhatian khususnya. “Semoga dengan masuknya listrik di dua desa tersebut, kedepan akan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi dan sosial,” tuturnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya, Erwin Gunawan menyampaikan, diresmikannya pembangunan listrik di pelosok desa ini, berkat dukungan dari Bupati Kobar, DPRD beserta seluruh jajaran dan Forkopimda Kobar.

Adapun jaringan PLN yang dibangun di desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer ini, untuk jaringan tegangan menengah dengan panjang 64 kilometer sirkuit (kms). Kemudian jaringan tegangan rendah dibangun sepanjang 23 km. (prokom kobar)