Camat Kotawaringin Lama Kukuhkan Forum Anak Kecamatan

Pengukuhan dan Deklarasi Forum Anak dan Kecamatan Kotawaringin Lama Menuju Kecamatan Layak Anak yang dihadir Kepala Dinas P3A-P2KB, Camat Kolam, Danramil dan Kapolsek Kotawaringin Lama, Kamis (13/2).

MMC Kobar - Kamis (13/2) Camat Kotawaringin Lama, Nahwani, S.IP mengukuhkakan Forum Anak Kecamatan Kotawaringin Lama periode 2019-2021. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kecamatan Kotawaringin Lama itu dihadiri oleh Kepala Dinas P3A-P2KB Kabupaten Kobar, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas di Wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama dan Forum Anak.

(Baca Juga : Aistensi Dan Pendampingan Pengisian SPT Tahunan e-Filling Untuk ASN/TNI/POLRI Kabupaten Kotawaringin Barat )

Dalam sambutannya, Nahwani menyampaikan bahwa Forum Anak mendorong anak aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi, minat dan bakat serta kemampuanya.

“Forum anak juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan ruang partisipasi, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, mempercepat proses pemenuhan hak anak dan membangun pengembangan potensi anak,” kata Nahwani.

Kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Kecamatan Kotawaringin Lama menuju Kecamatan Layak Anak yang dipimpin oleh Camat Kotawaringin Lama bersama Kepala Dinas P3A-P2KB, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas di Wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama dan Forum Anak.

Kepala Dinas P3A-P2KB Kobar. Abdul Wahab mengucapkan terimakasih kepada Camat Kotawaringin Lama dan menyambut baik inisiasi Kecamatan Kotawaringin Lama dalam upaya mewujudkan Kecamatan Layak Anak.

“Kami berharap agar pencanangan Kecamatan Layak Anak ini diikuti dengan langkah atau tindakan konkret untuk benar-benar bisa mengimplementasikan Kecamatan Kotawaringin Lama menuju Kecamatan Layak anak,” pungkas Abdul Wahab. (kecamatan kolam)