Bupati Kobar Salurkan Bantuan kepada Warga Lansia, Penyandang Disabilitas dan Anak-anak

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan Bantuan Langsun Tunai kepada salah seorang anak, Kamis (19/11).

MMC Kobar –Sebanyak 1.200 paket bantuan diserahkan kepada penerima bantuan sosial langsung tunai. Bertempat di halaman Bank Kalteng Pangkalan Bun, kegiatan penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada Kamis (19/11).

Bantuan sosial kali ini diberikan kepada masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, anak di luar lembaga kesejahteraan sosial, orang dengan HIV/AIDS (Odha) dan pemulung terdampak Covid-19 ini. Secara teknis bantuan ini melalui rekening langsung kepada warga yang terdaftar melalui Bank Kalteng.

(Baca Juga : Tahun 2020, Sebanyak 7.150 KPM Di Kobar Terima Bansos Program Sembako)

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyambut baik atas terlaksanaknya kegiatan ini. "Saya berharap bantuan langsung tunai ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan belanja bahan pokok kebutuhan sehari-hari, kali ini sebanyak 1.200 penerima bantuan diserahkan,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga menyampaikan Pemkab Kobar telah menyalurkan berbagai jenis bantuan mulai dari beragam peralatan penunjang usaha, uang, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi sampai dana desa. Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak sosial karena wabah Covid-19.

Acara yang dihadiri oleh pimpinan Bank Kalteng, kepala SOPD serta lurah dan camat ini dilaksanakan dengan protokol Kesehatan.

"Bantuan bantuan ini akan dilanjutkan di semua kecamatan, dan untuk mengingatkan kita agar terus kerjasama menganggulangi wabah Covid-19 ini. Diharapkan masyarakat makin sadar kesehatan, kebersihan dan patuh menjalankan protokol kesehatan selama masih dalam masa pandemi ini," tutup Hj Nurhidayah. (prokom kobar)