Bupati Hj Nurhidayah Silaturahmi ke Kantor PWI Kobar

MMC Kobar - Pers atau media massa memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pers menjalankan fungsinya sebagai penyebar informasi yang obyektif terkait program dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Hj Nurhidayah pada Jumat (15/4) ketika berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara kepala daerah perempuan pertama di Kalteng ini dengan para awak media atau insan pers yang tergabung dalam PWI Kobar. 

(Baca Juga : Presiden: Jangan Main-main dengan Korupsi, Suap dan Gratifikasi!)

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasinya kepada para wartawan yang selama masa kepemimpinannya di bumi Marunting Batu Aji ini telah banyak berkontribusi melalui karya-karya tulis jurnalistik termasuk di dalamnya yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan.

“Terima kasih atas karya-karya dari rekan-rekan semuanya melalui berbagai pemberitannya selama ini khususnya terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah mengungkapkan jika media sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang progres pembangunan yang ada. “Media selama ini menjadi bagian didalam penyebarluasan hasil-hasil pembangunan yang telah kami lakukan,” ujarnya. 

Hj Nurhidayah juga mengaku jika selama masa kepemimpinannya, dirinya juga kerap kali mengevaluasi kebijakan-kebijakan atas masukan dari masyarakat melalui media massa.

“Kita ingin terus melakukan yang terbaik, namun tidak jarang kita mengalami banyak keterbatasan termasuk dalam hal penganggaran khususnya di masa pandemi ini. Kondisi-kondisi inilah yang juga harus bisa dipahami oleh masyarakat. Disinilah kita harapkan media berperan menjadi jembatan komunikasi dengan masyarakat,” imbuhnya. (rib/prokom kobar)