ASN Pangkalan Banteng Ikuti Sosialisasi Zakat dari Baznas Kobar

MMC Kobar – Seluruh ASN se-Kecamatan Pangkalan Banteng mengikuti kegiatan Sosialisasi Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (11/3).

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri dari ASN Kecamatan Pangkalan Banteng, BPP, PLKB, Pusekesmas Karang Mulya, Puskesmas Semanggang, Kepala Dikbud Cabang Pangkalan Banteng dan Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK Se-Kecamatan Pangkalan Banteng.

(Baca Juga : Kominfo Jamin Keandalan Akses Telekomunikasi dalam Asian Games 2018)

Kegiatan yang difasilitasi oleh Camat Pangkalan Banteng ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pangkalan Banteng yang dihadiri seluruh tamu undangan sejumlah 45 orang. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Kobar Nomor : 451/07/Kesra-Masy/2019 tentang Optimalisasi pengumpulan Zakat, Infaq dan Sodakoh (ZIS) dari Aparatur Sipil Negara yang Muslim di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ketua Baznas Kabupaten Kobar, H Suhartono Basran mengatakan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar dapat berpartisipasi dengan sukarela untuk mengikuti program ini apabila sudah memenuhi nisabnya, yaitu senilai dengan 85 kg emas pendapatan profesi dalam setahun.

Selanjutnya sosialisasi ini ditutup dengan penarikan zakat profesi ASN melalui pemotongan gaji langsung via rekening Bank Kalteng atau BRI dengan membuat surat Kesediaan Membayar Zakat oleh setiap ASN. (pangkalan-banteng)