Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan Tiga Acara Internasional

Jakarta, Kominfo - Sukses menyelenggarakan 3 (tiga) event penting tingkat dunia secara hampir berturutan, yaitu Asian Games XVIII, Asian Para Games 2018, dan Annual Meetings IMF-World Bank Group, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat terkait yang bertanggung jawab atas ketiga gelaran itu.

“Yang pertama tentu saja Asian Games yang dikomandani oleh Pak Wapres, Asian Para Games yang dikomandani Ibu Menko PMK, yang semuanya melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri PANRB, dan juga Menko Maritim yang mengomandani Annual Meeting IMF World Bank,” kata Presiden saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna tentang Evaluasi Penanganan Bencana, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/10/2018) siang.

(Baca Juga : Kobar Mulai Gunakan Vaksin Moderna untuk Masyarakat Umum)

Sebelumnya Presiden menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan selama pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games dan Annual Meeting IMF World Bank Group.

“Kepada Polri dan TNI sehingga semua acara berjalan dengan baik aman dan lancar. Sekali lagi terima kasih atas kerja keras Polri dan TNI,” ucap Presiden.

Menurut Presiden, keberhasilan penyelenggaraan tiga event besar ini membuktikan Indonesia sebagai bangsa yang besar, yang mampu menyelenggarakan event-event yang besar yang berkelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik.

“Tentu saja prestasi itu sangat membanggakan kita semuanya dan menjadi modal kita yang sangat berharga untuk melangkah ke depan lebih baik,” tegas Presiden.

Turut hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, KSP Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno Marsudi, Mensos Agus Gumiwang, Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain itu hadir juga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PANRB Syafruddin, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri KUKM AAGN Puspayoga, Menteri Desa PDTT Eko Prasodjo, Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Menkominfo Rudiantara, Menkes Nila F Moeloek, Menristekdikti M Nasir, Menag Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Jaksa Agung Prasetyo, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala BPKP Ardan Adiperdana, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta para pejabat eselon 1 di lingkungan lembaga kepresidenan.