1.441 Peserta Siap Ikuti Test Seleksi CPNS Kobar

Peserta seleksi test CPNS Kobar yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi mengambil nomor test di Kantor BKPP Kobar, Rabu (24/10). Pelaksanaan test seleksi dilakukan mulai 26 Oktober sampai 17 November 2018. (Humas Diskominfo Kobar)

MMC KOBAR - Dari jumlah pelamar sebanyak 1.498 hanya 1.441 peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti test seleksi CPNS yang akan dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

"Setelah kami lakukan verifikasi berkas ternyata yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 1.441 berkas, sedangkan 57 berkas tidak memenuhi syarat," kata Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati, Rabu (22/10).

(Baca Juga : Pengawasan dan Pengendalian Kendaraan Angkutan Hasil Perkebunan di Ruas Jalan Pangkalan Bun - Kolam)

Aida menerangkan berkas yang tidak memenuhi syarat itu dimana peserta yang telah mendaftar melalui online tetapi tidak menyampaikan berkas melalui kantor pos, dan ada juga yang menyampaikan berkas melalui kantor pos tetapi tidak melakukan pendaftaran di portal online yang telah ditentukan.

"Saat ini selama dua hari, 24-25 Oktober 2018 peserta yang akan mengikuti test seleksi mulai melakukan pengambilan nomor test di kantor kami," ujar Aida.

Sedangkan untuk pelaksanaan test seleksi, kata Aida, waktu yang diberikan oleh BKN Regional Kalimantan mulai 26 Oktober sampai 17 November 2018.

"Kobar akan melaksanakan test seleksi CPNS secara mandiri. Saat ini Tim BKN Regional Kalimantan dari Banjarbaru tengah melakukan test terhadap 55 unit perangkat sistem CAT (Computer Assisted Test), dan kami berkeyakinan perangkat CAT kami masih bisa digunakan, jadi kami menunggu hasil dari Tim BKN dari Banjarbaru, baik hasil kesiapan perangkat CAT kami maupun nantinya Tim BKN juga yang akan membawa bank soal untuk test seleksi," jelas Aida.

Diterangkan juga oleh Aida, test seleksi CPNS akan dilakukan selama seminggu, dimana dalam satu hari ada 250 peserta yang akan ikut test, mengingat perangkat yang digunakan hanya 50 unit saja.

"Kita memang ada 55 unit, tetapi yang digunakan hanya 50 unit saja, yang 5 unitnya untuk cadangan, dalam satu hari ada lima sesion sehingga dalam satu hari ada 250 peserta yang ikut test seleksi," terang Aida. (Humas Diskominfo Kobar)