1.200 Runner Ikuti Lomba Lari Maraton 10K

MMC Kobar - Minggu (13/10) pagi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar event olahraga Lari Maraton 10K. Event ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang ke 60 Tahun 2019.

Event ini yang start dan finish di Taman Bundaran Pancasila ini berlangsung dengan meriah dan para runner sangat antusias mengikuti event ini. 

(Baca Juga : Dukung Pemenuhan Pangan dan Gizi di Masa Pandemi, DKP Kobar Serahkan Bantuan kepada Kelompok Demapan)

Sebanyak 1.200 peserta mengikuti event yang rencana akan dilaksanakan setiap tahun ini, dengan kategori 2 kelompok yang terdiri dari Kelompok Runner lokal dan Runner Open.

Untuk kategori runner open ,peserta berasal  dari kabupaten/kota tetangga, diantaranya dari Palangka Raya, Seruyan, Sampit, Sukamara dan Lamandau bahkan datang dari pulau jawa.

Event yang dibuka oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah ini berakhir dengan pemenang pertama dalam kategori runner lokal putra maupun putri adalah Panji dan Umi Kalsum. Sedangkan kategori runner open direbut oleh Ikraman dari Kalimantan Barat dan Eri Astuti dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (edy/dispora kobar)