Kunjungan Wisata Pustaka dan Wisata Arsip dari SMAN 1 Arsel ke DPK Kobar

Siswa SMAN 1 Arsel kunjungi DPK Kobar Rabu (26/2)

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat kunjungan Wisata Pustaka dan Wisata Arsip dari SMAN 1 Arsel pada Rabu (26/2). Sebanyak 17 orang siswa-siswi SMAN 1 antusias ikut dalam kunjungan ke Perpustakaan dan Kearsipan Kobar ini.

Narasumber kegiatan kunjungan dan wisata pustaka ini yakni, Kasi Layanan Dan Kerjasama Perpustakaan, Zokhratus Shafhidah, Pustakawan Lucyana Kartikasari dan Ilzam Hamidi, Ribut, Susiati dan Leny Agustin.

(Baca Juga : Gaji ke-13 ASN di Lingkup Pemkab Kobar Segera Dibayarkan)

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan wisata pustaka dan wisata arsip serta untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman masyarakat tentang perpustakaan dan arsip, khususnya untuk pelajar di Kabupaten Kobar dan untuk mensosialiasikan kepada masyarakat bahwa DPK Kobar sekarang mengembangkan program kegiatan Wisata Pustaka dan Arsip.

Dalam kegiatan ini para siswa diajak untuk mengunjungi ruang baca dan ruang baca anak. Para siswa diberi penjelasan tentang sejarah Kabupaten Kobar serta diberi penjelasan tentang pentingnya arsip. Selain itu para siswa juga diperlihatkan foto-foto masa lampau Kobar dan foto-foto pendiri Kobar.

Para Pustakawan Kobar juga menerangkan akan pentingnya membaca serta pentingnya berkunjung keperpustakaan. Karena dengan berkunjung serta membaca koleksi-koleksi yang ada diperpustakaan, para siswa dapat menambah wawasan serta ilmu, sehingga tidak hanya terpaku dengan materi yang diberikan dari sekolah mereka. Tidak hanya diberi edukasi, tetapi para siswa juga menonton tayangan edukasi tentang kearsipan

Dengan adanya Program Kegiatan Wisata Pustaka dan Arsip ini, diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan minat baca pada para siswa serta masyarakat, dengan kegiatan ini pula diharapkan dapat menyadarkan kepada para siswa serta masyarakat akan pentingnya arsip. (dpk kobar)