Vocal Group SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Raih Juara Pertama Lomba Vocal Group Parade Merah Putih

Vocal Group SMA Negeri 1 Pangkalan Bun meraih Juara Pertama pada Lomba Vocal Group Parade Merah Putih yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kobar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Sabtu (18/7). (Joy/Rahmi)

MMC KOBAR - Vocal group SMA Negeri 1 Pangkalan Bun berhasil meraih Juara Pertama pada Lomba Vocal Group Parade Merah Putih yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Sabtu (18/7) setelah menyisihkan dua peserta lainnya pada grand final, yaitu vocal group umum “Tentang Kita” dan vocal group SMA Negeri 3 Pangkalan Bun.

Pada lomba kali ini, vocal grup SMA Negeri 1 Pangkalan Bun membawakan lagu yang pernah mereka nyanyikan sebelumnya pada perlombaan Isen Mulang di Kapuas beberapa waktu lalu, yakni “Cilik Riwut”.

(Baca Juga : 50 Kota dan Kabupaten Ikuti Gerakan Menuju 100 Smart City Tahap II)

Dalam menghadapi lomba vocal group ini, mereka diberikan materi latihan oleh guru pendamping vocal group Ibu Nuning Meidiningrum dan Bapak Yohanes Tonapa, proses latihan yang mereka lakukan pun relatif singkat dengan mengambil waktu latihan di sela-sela kesibukan mereka sebagai pelajar, namun hal itu akhirnya ditebus dengan hasil yang membanggakan, yaitu dengan menyabet Juara Pertama.

Pendamping vocal group SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Nuning Meidiningrum menyampaikan rasa bangga terhadap anak-anak didiknya itu dan berharap agar pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar dapat terus mendukung kegiatan seperti ini, “Semoga melalui kegiatan semacam ini, bisa melahirkan penyanyi-penyanyi handal yang bersuara emas,” ujarnya. (Joy/Rahmi)