Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2021 Segera Digelar

MMC Kobar - Untuk mempersiapkan Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, hari ini Jumat (26/03) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan seleksi tersebut. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dispora di ruang kerjanya.

Rapat ini dihadiri oleh Tim Seleksi Calon Paskibraka (Capaski) Tahun 2021, sesuai Surat Keputusan Kepala Dispora tentang Anggota Tim Seleksi Capaskibraka Tahun 2021. Kepala Dispora Kobar Zainah menerangkan bahwa sesuai keputusan rapat bahwa untuk seleksi Capaskibraka tingkat provinsi akan segera dilaksanakan.

“Sedangkan untuk Capaskibraka tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat sehubungan dengan masih dalam keadaan pandemi Covid-19 dan sekolah tatap mukapun masih belum dilaksanakan maka untuk Capaskibraka tingkat kabupaten akan diambil dari hasil seleksi tahun 2020 saja,” ungkap Zainah.

Zainah menjelaskan alasan kenapa hanya seleksi tingkat provinsi saja yang akan digelar, sedangkan tingkat kabupaten saat ini belum dapat dilaksanakan.

“Karena untuk tingkat provinsi ini peserta yang terpilih harus sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan dari Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Republik Indonesia Tahun 2021 tentang syarat dan ketentuan yang berlaku sebagai Calon Paskibraka," ujarnya. (edy/mmc dispora kobar)