Hadiri Penilaian PPD Tahun 2021, Bupati Kobar Sampaikan Pelaksanaan Visi Misi Telah Berdampak pada Masyarakat

MMC Kobar - Selasa (16/2) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memimpin Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Bappeda ini dilaksanakan secara luring dan daring melalui video conference yang menghadirkan tim penilai dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian verifikasi serta wawancara penilaian penghargaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kobar.

"Pembangunan Kotawaringin Barat berdasarkan visi dan misi yang dicanangkan di awal pemerintahan yaitu pembangunan penguatan pariwisata, pertanian dalam arti luas, serta peningkatan infrastruktur, selama ini pembangunan berjalan dan terus berdampak pada masyarakat secara terukur. Dapat kita lihat pada statistik secara data dan manfaat langsung di tengah masyarakat," kata Hj Nurhidayah saat memberikan pengantar membuka kegiatan.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga menyampaikan peningkatan pembangunan selalu berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Kobar.

“Pariwisata yang berkelanjutan memberikan manfaat untuk peningkatan ekonomi daerah, pertanian dalam arti luas yaitu pemberdayaan masyarakat untuk komoditas pemenuhan keperluan rumah tangga, pembangunan infrastruktur baik di kota dan desa tentu meningkatkan produktifitas dan mobilitas warga," tambah Bupati.

Bupati Hj Nurhidayah juga akan terus meningkatkan sinergi pembangunan di tahun-tahun berikutnya dengan prioritas-prioritas yang berdampak dalam pembangunan sumber daya masyarakat Kobar. (prokom kobar)