Damkar Kobar Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Satu Unit Ruko Semi Permanen di Jalan Iskandar

Bersama BPBD Kobar Personil Damkar Evakuasi Pohon Tumbang Menimpa Bangunan Di Pangkalan Bun, Kamis, (29/9). Foto by RDF

MMC Kobar - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wikayah Kota manis Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (29/9/2022) menyebabkan beberapa pohon tumbang. Satu diantaranya menimpa satu buah banguan semi permanen.

Kasat Pol PP dan Damkar melalui Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono mengatakan, pohon tumbang tersebut menimpa salah satu unit ruko semi permanen yang terletak di Jalan Iskandar Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan.

(Baca Juga : Syukuran Panen Padi Berambai Makmur)

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan hanya ranting pohon yang menimpa bagian depannya," ujarnya.

Agus mengungkapkan, pihaknya menerima laporan awal pada pukul 08.45 WIB. Selanjutnya regu satu yang sedang piket 1x24 jam di mako damkar meluncur ke lokasi dan melakukan penanganan, hingga selesai pada pukul 13.30 WIB. “Karena ada juga penanganan pohon tumbang di tiga lokasi berbeda,” ungkapnya.

Sedangkan untuk penyebab pohon tumbang, menurut agus dikarenakan angin kencang. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kobar khsusunya, agar selalu mewaspadai kondisi saat ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kobar dimanapun berada, agar dapat menghubungi mako damkar di nomor telepon 0532-22008 atau whatsapp 0812 9046 1661 apabila mengetahui atau telah terjadi suatu keadaan darurat,” tutup Agus. (rdf/polppdamkarkobar)