Antisipasi dan Minimalisir Kemacetan Saat Kegiatan Bazaar Begoyap, Dishub Kobar Lakukan Rekayasa Lalin di Jalan HM. Rafi'i

Personil Dishub Kobar memasang peralatan lalu lintas diruas Jalan H. M. Rafi'i, Sabtu (19/03) - dishub kobar

MMC Kobar - Pada Sabtu (19/03) sore, personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pemasangan peralatan lalu lintas pada beberapa titik di ruas jalan H.M. Rafi'i. Pemasangan peralatan lalu lintas (lalin) tersebut dilakukan menjelang pembukaan dan pelaksanaan acara Bazaar Begoyap.

Acara Bazaar Begoyap tahun 2022 merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam menghidupkan serta mendorong berbagai aspek dalam kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kobar.

(Baca Juga : Warga Antusias Sambut Piala Adipura)

Bazaar Begoyap tahun 2022 yang mengangkat tema UMKM Kuat Rakyat Berdaulat diramaikan dengan stand UMKM dan stand pelaku usaha lainnya, dilaksanakan diarea Pangkalan Bun Park yang berada di Jalan H. M. Rafi'i terhitung selama 8 hari, mulai hari Sabtu (9/03) sampai dengan Sabtu (26/03).

Personel Dishub Kobar melakukan pengaturan dan pengendalian lalu lintas diruas jalan H. M. Rafi'i tepatnya didepan Pangkalan Bun Park yang menjadi tempat pelaksanaan Bazaar Begoyap. Sabtu (19/03) - dishub kobar

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan bahwa untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada pelaksanaan acara Bazaar Begoyap di Pangkalan Bun Park, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan H. Rafi'i sebagai upaya mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kemacetan kendaraan sekaligus menugaskan personel untuk melakukan pengendalian dan pengaturan lalu lintas.

"Selain melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kemacetan kendaraan dijalan raya tepatnya dijalan H.M. Rafi'i yang merupakan akses jalan dan perlintasan menuju acara Bazaar Begoyap, telah ditugaskan personel untuk melakukan pengaturan serta pengendalian lalu lintas.," ujar Amir Hadi.

Amir menambahkan bahwa rekayasa lalu lintas dijalan H.M. Rafi'i tersebut dilakukan mulai sore hingga malam saja pada saat acara Bazaar Begoyap berlangsung. “Tujuannya agar pengunjung Bazar Begoyap dan pengguna jalan lainnya yang melintas diruas jalan tersebut dalam kondisi lalu lintas lancar dan terkendali," pungkas Amir Hadi.

Kepala Seksi Lalu Lintas, Robert Hutagalung menyampaikan bahwa Dishub juga telah menyiapkan serta menugaskan secara terjadwal personil untuk melakukan pengendalian dan pengaturan lalu lintas pada acara Bazaar Begoyap di Pangkalan Bun Park.

"Mulai tanggal 19 maret sampai dengan 26 maret selama pelaksanaan acara Bazaar Begoyap di Pangkalan Bun Park, telah dijadwalkan personel Dishub Kobar yang bertugas mengendalikan dan mengatur lalu lintas kendaraan di Jalan H. M. Rafi'i dan mengatur lalu lintas kendaraan yang masuk maupun keluar dari area Bazaar Begoyap," terang Robert. (vgs/dishubkobar)

Personil Dishub Kobar memasang peralatan lalu lintas diruas Jalan H. M. Rafi'i, Sabtu (19/03).