Resmikan Pojok Kuliner Bundaran Gentong, Bupati Hj Nurhidayah Berharap UMKM Kembali Menggeliat

Usai persemian, Bupati Kobar Hj Nurhidayah meninjau langsung pojok kuliner di Bundaran Gentong Kelurahan Sidorejo.

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat meresmikan food corner atau pojok kuliner yang bertempat di Bundaran Gentong Kelurahan Sidorejo pada Kamis (17/3/2021).  Acara tersebut di hadiri camat Arut Selatan, Lurah Sidorejo dan lurah di wilayah kecamatan Arut Selatan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Food corner baru di wilayah kelurahan Sidorejo ini merupakan hasil inisiasi antara pemerintah kelurahan bersama karang taruna dan RT setempat yang bersinergi dan berupaya mengembangkan bundaran gentong serta menata dan berkomitmen membantu usaha mikro dan kecil menengah (UMKM). Lurah Sidorejo Sahida Ramadana dalam laporannya mengatakan maksud dari pembentukan food corner ini merupakan bagian penataan wilayah yang berfungsi sebagai spot atau tempat perkumpulan para pedagang makanan.

(Baca Juga : BNPB dan BPBD Kobar Gelar Sosialisasi Kebencanaan)

“Kita harapkan area ini menjadi salah satu destinasi bagi masyarakat yang ingin bersantai sambil berwisata kuliner dan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam pengembangan UMKM,” kata Sahida.

Sahida menambahkan para pedagang yang menempati food corner ini merupakan pedagang kaki lima di sekitar bundaran gentong serta halte di sekitar area tersebut. Adapun jumlah yang di relokasi sebanyak 15 orang pedagang yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj Nurhidayah berharap food corner ini mampu menghidupkan area bundaran Gentong dengan konsep yang lebih tertata rapi. “Tentu saja inovasi yang dilakukan ini patut diapresiasi pemerintah daerah demi membangkitkan kembali geliat UMKM agar tidak lesu di tengah pandemi  ini,” kata Hj Nurhidayah.  

“Dengan hadirnya food corner di wilayah Bundaran Gentong ini tentu saja menambah pilihan bagi kita tempat bersantai sambil berburu kuliner yang ada di Pangkalan Bun,” ucap Hj Nurhidayah. (prokom kobar)