Bupati Kobar Resmikan Rumah Sakit Pratama Kutaringin

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Suami H.M. Ruslan dan unsur Forkopimda, saat penandatanganan batu prasasti peresmian Rumah Sakit Pratama Kutaringin di Kecamatan kotawaringin Lama, Rabu {6/10).

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan peresmian Rumah Sakit Pratama Kutaringin di Kecamatan Kotawaringin lama, Rabu (6/10). Kegiatan peresmian ini dilhadiri langsung oleh Bupati Kobar didampingi unsur Forkompimda serta jajarannya.

Dalam peresmian rumah sakit ini, Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan, melihat dari tinjauan hari ini pada prinsipnya untuk harapan sudah layak untuk melaksanakan pelayanan.

(Baca Juga : ipanganandotcom, Cara BULOG Pasarkan Pangan Berkualitas Saat Pandemi)

“Seperti yang disaksikan teman-teman kita sudah melihat pasien rawat inap yang sudah bisa mendapatkan pelayanan, hanya disini kita memiliki kekurangan, yaitu masalah sumber daya manusia, untuk peralatan dan kelengkapan rumah sakit insyallah sudah memenuhi standar," terang Hj Nurhidayah.

“Untuk sumber daya manusianya nanti kita akan usahakan pelan-pelan dan bertahap untuk penambahannya, karena hal ini pastinya membutuhkan proses yang tetntunya tidak instan,” lanjutnya. 

Bupati berharap Rumah Sakit Pratama Kutaringin ini terutama untuk pelayanan, dapat mempermudah masyarakat Kotawaringin Lama dalam mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Jadi untuk masyarakat kotawaringin lama dan sekitarnya dipersilahkan untuk memanfaatkan Rumah Sakit Pratama Kutaringin ini karena rumah sakit ini sudah didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan tenaga yang sudah handal dibidangnya," pungkasnya. (dinkeskobar/irawan)