Wapres Apresiasi Kerja Sama Sukseskan Asian Games 2018

Jakarta, Kominfo - Saat menutup Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Minggu (02/09/2018) malam, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan bahwa tiada ungkapan yang lebih indah dari kata Alhamdulillah, puji syukur kita semua kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas berkah kesuksesan pelaksanaan pesta olahraga se-Asia di Indonesia.

Kesuksesan penyelenggaraan tersebut, karena hasil kerja keras INASGOC seluruh pihak. Oleh karena itu, Wapres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Wapres mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Relawan atau Volunteers yang telah bekerja dengan segenap ketulusan hati.

"Dengan keramahan dan dukungan kalian, para atlet dari manca negara merasa seperti di rumah sendiri. Tanpa partisipasi Anda, Asian Games ini jauh dari sempurna," terangnya.

Kepada INASGOC, Wapres atas nama pemerintah menyatakan penghargaan dan terima kasih. "Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah, ingin menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran INASGOC di bawah pimpinan Saudara Erick Thohir, yang telah bekerja dengan sangat keras dan penuh dedikasi dalam mempersiapkan dan mengelola pelaksanaan Asian Games 2018," ucapnya.

Selanjutnya Wapres secara khusus tak lupa menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas berpulangnya empat staf INASGOC pada saat menjalankan tugas, yaitu Almarhumah Sdri. Maryama Gustam, Almarhum Sdr. Goenardjo Gunawan, Sdr. Rudi Hariadi, dan Sdr. Fortius Siregar.

"Kita semua mendo’akan semoga arwah mereka diterima di sisi Tuhan YME, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar. Amiin," ujarnya seraya mendoakan. 

Selain itu, kata Wapres keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, tidak lepas dari dukungan penuh Pemda DKI Jakarta, Pemda Sumatera Selatan, dan Pemda Jawa Barat beserta seluruh jajaran terkait.

Wapres juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para Gubernur ketiga propinsi tersebut beserta seluruh jajarannya.

Ucapan terima kasih juga ia sebutkan kepada Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Chef de Mission Indonesia Syafrudin, Ketua KOI dan Ketua KONI berikut jajarannya, serta segenap pimpinan Cabang Olahraga Indonesia.

Menutup sambutannya, tak lupa Wapres mengucapkan terimakasih kepada para jurnalis, TNI dan Polri, serta kepada seluruh penonton dan masyarakat yang dengan antusias telah memberikan dukungan kepada seluruh atlet yang berkompetisi.

"Dukungan Anda telah menebarkan energi yang luar biasa bagi kompetisi ini. Anda semua telah memberikan contoh kepada seluruh warga Asia, bahwa Indonesia merupakan warga dari keluarga besar Asia yang ramah dan bersahabat," tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Presiden OCA Sheik Ahmad Al-Fahad Al-Sabah mengungkapkan rasa suka citanya atas keberhasilan penyelenggaraan dan kesuksesan para atlet serta keramahannya, hingga ia mengucapkan dalam bahasa Indonesia.