Sebanyak 25 Orang Peserta Sipencatar Kemenhub Asal Kobar Ikuti Tes CAT di Palangka Raya

MMC Kobar - Sebanyak 25 orang peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ikuti tes Computered Assisted Test (CAT) dikantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palangkaraya, Sabtu (25/7).

Tes CAT ini merupakan tahap kedua setelah pendaftaran yang sebelumnya telah dilakukan pendampingan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar bersama taruna/taruni sekolah tinggi dilingkungan Kemenhub RI asal Kobar kepada para peserta pendaftar Sipencatar asal Kobar sejak 15 Juni 2020 lalu dan kemudian ditetapkan melalui keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) nomor : PG.04/BPSDMP-2020 tanggal 2 Juli 2020.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan bahwa sejak tanggal 21 Juli 2020 telah dimulai tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sipencatar 2020 Pola Pembibitan melalui Tes CAT serentak diseluruh Indonesia san untuk diregional Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan dikantor UPT BKN Palangkaraya.

“Ada 26 orang peserta putra/putri lulusan SMA/SMK sederajat asal Kobar yang mengikuti tes CAT dikantor UPT BKN Palangkaraya dengan didampingi personil tim pendamping dari Dishub Kobar dan ada 1 orang yang mengikuti tes CAT di Semarang, jadi total ada 27 perserta asal Kobar yang mengikuti Sipencatar 2020,” ungkap Fitriyana.

Dalam pelaksanaan tes CAT dikantor UPT BKN Palangkaraya dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19. Tanggal 25 Juli 2020 telah dilaksanakan 3 sesi dengan jumlah keseluruhan peserta persesi dalam tes CAT yang diikuti dari beberapa kabupaten/kota  se-Kalteng yakni pada sesi pertama diikuti 25 orang peserta, sesi kedua 24 orang peserta, dan sesi ketiga 24 orang peserta.

Kemudian dikonfirmasi oleh personil tim pendamping Dishub Kobar, Sigit Arozak yang mendampingi langsung dikantor UPT BKN Palangkaraya menyampaikan bahwa hari ini, Sabtu (25/7) peserta asal Kobar mengikuti tes CAT sebanyak 25 orang dibagi 3 sesi yakni sesi pertama mulai pukul 08.30 – 10.00 WIB, sesi kedua 11.30 – 13.00 WIB, dan sesi ketiga 14.30 – 16.00 WIB.

“Peserta asal Kobar yang mengikuti tes CAT dikantor UPT BKN Palangkaraya hari ini disesi pertama sebanyak 15 orang dan hasilnya yang lulus passing grade ada 11 orang, disesi kedua ada 9 orang yang lulus passing grade 6 orang, pada disesi ketiga ada 1 orang dan lulus passing grade. Jadi hari ini ada 18 orang peserta tes CAT Sipencatar Pola Pembibitan di lingkungan Kemenhub RI yang lulus passing grade SKD dan besok masih ada 1 orang lagi peserta asal Kobar yang akan mengikuti tes CAT,” beber Sigit. (dishub kobar)