Sebanyak 104 Stand Meriahkan Kobar Expo 2019

Bupati dan Wabup Kobar serta Unsur Forkopimda meresmikan Event Kobar Expo 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Sampuraga, Sabtu (7/10). (disperindagkop ukm kobar)

MMC Kobar - Demi meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka memberdayakan potensi daerah, guna mendukung pembangunan daerah yang berdaya saing serta memperingati hari jadi ke-60 Kabupaten Kobar, bekerja sama dengan event organizer, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kobar menyelenggarakan agenda tahunan, yakni Kobar Expo 2019.

Kobar Expo 2019 diselenggarakan selama 8 hari, mulai tanggal 5 s/d 12 oktober 2019 yang bertempat di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Rawan Kecelakaan, Dishub Kobar Pasang Rambu Batas Kecepatan)

Peserta Kobar Expo 2019 tahun ini berjumlah 104 stand yang terdiri dari 36 stand dinas/badan dan TNI/POLRI, 18 stand perbankan, perusahaan Swasta, BUMN/BUMD, 50 stand pengusaha UKM/IKM dan 62 lapak pedagang kaki lima.

Adapun kegiatan-kegiatan yang ditampilkan di Kobar Expo 2019 kali ini antara lain informasi pembangunan daerah, berupa data, foto, video, maket, brosur, leaflet dan peragaan hidup oleh dinas/badan/instansi di lingkup Pemkab Kobar dan TNI/POLRI sesuai dengan tugas dan fungsinya yang menggambarkan secara visual kegiatan pembangunan dan hasil-hasil yang telah dicapai serta penjualan langsung produk – produk UKM/IKM, pentas seni dan budaya, serta acara hiburan bagi para peserta dan pengunjung.

“Kobar Expo 2019 diharapkan mampu menjadi fasilitasi terjadinya pertemuan antara investor dengan pemerintah daerah, sehingga dapat menjadi wadah komunikasi yang memungkinkan terjadinya sinergi antara kedua belah pihak, dan memfasilitasi pertemuan antara produsen dan konsumen dari UKM/IK,” pungkas Muhammad Yadi, Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar. (disperindagkop ukm kobar)