Satu Pasien Positif Covid-19 di Kobar Meninggal Dunia

MMC Kobar – Kabar duka tengah menghampiri masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (1/6), selain jumlah pasien positif Covid-19 yang terus bertambah, di hari ini juga dilaporkan satu orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Informasi ini disampaikan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kobar Achmad Rois dalam konferensi pers yang dilaksanakan dari media center.

“Dengan rasa penuh duka dan kesedihan yang mendalam saya sampaikan, di tengah kita sedang berjuan maksimal melakukan percepatan penanganan covid-19, ternyata Allah SWT  berkehendak lain, satu pasien positif dari desa Sungai Kapitan telah meninggal dunia pada pukul 16.40 WIB,” kata Rois.

Selain itu ditambahkan pula, pada Senin (1/6) juga terjadi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang setelah dilakukan pemeriksaan swab terhadap 62 orang kontak erat dengan pasien positif.

Rois juga menerangkan bahwa telah dilakukan pengambilan swab terhadap 84 kontak erat di Labkesda dan Puskesmas Pandu Senjaya, serta 80 orang di RSUD Sultan Imanuddin.

“Saat ini sangat banyak pasien Covid-19 yang ditangani di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin, Kesuma dan RSU Muhamadiyah. Oleh karena itu tidak lelah saya sampaikan untuk bersama-sama dan bergotong royong melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan,” imbau Rois. (prokom kobar)