Sanggar dan Paguyuban di Kobar Akan Meriahkan Pagelaran Seni Nusantara

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menyelenggarakan Pagelaran Seni Nusantara yang akan dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 20-21 April 2019.  Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh Sanggar dan paguyuban seni budaya nusantara yang ada di Kabupaten Kobar.  

Sanggar dan Paguyuban yang memeriahkan kegiatan ini diantaranya Paguyuban Madura, Paguyuban Batak Kobar, Paguyuban Keluarga Sangkutu Banne Toraja, Paguyuban Jawa Barat, Sanggar Tunas Anum, Sanggar Topeng Ireng Pesona Rimba, Sanggar Turonggo Manunggal Budaya, Sanggar Jaranan Putro Pandu, Sanggar Soreng Krido Taruno, Sanggar Putro Ponco Kawedar dan Sanggar Sinar Dewata.

(Baca Juga : Kendalikan Kasus Covid-19, Pemerintah Terapkan Pengaturan Protokol Kesehatan Event Besar)

Pagelaran Seni Nusantara ini dimulai pada hari sabtu mulai pukul 13.00 wib, kemudian dilanjutkan eksebisi dari 3 sanggar Seni Jaranan dan reog pada hari minggu tanggal 21 April 2019 mulai pukul 6.30 WIB di Pangkalan Bun Park.

Event bertajuk Pagelaran Seni Nusantara yang akan dilaksanakan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi jalinan keberagamanan yang tumbuh semarak dan mengakar di Kabupaten Kobar. Keberagamanan yang menjadi pondasi dan pupuk tumbuhnya persatuan di Bumi Marunting Batu Aji.

Selain itu pagelaran ini diharapkan sebagai wahana pelestarian budaya, wadah menampung kreatifitas masyarakat serta memberikan tontonan seni menarik di bumi Marunting batu aji.

Pagelaran Seni Nusantara tahun ini bertema “Aneka Ragam Seni Tari di Bumi Marunting Batu Aji”. Event yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di Kabupaten Kotawaringin Barat ini menjadi salah satu event dari rangkaian Event pada Kalender Event Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2019.

Dan event pertama yang akan digelar di Pangkalan Bun Park setelah pemanfaatannya diresmikan Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, SH, MH pada tanggal 11 April 2019. Mari kita meriahkan Pangkalan Bun Park dengan menyaksikan Pagelaran Seni Nusantara 2019. (dispar kobar)