Sambut Pagelaran Seni Nusantara, Pemkab Kobar Pasang Wifi Gratis di Pangkalan Bun Park

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, SH, MH saat membacakan sambutan pada acara Ground Breaking Pembangunan Aula Serba Guna Pangkalan Bun Park dan Louncing Public Wifi Free di Areal Pangkalan Bun Park, Kamis (11/04/2019). (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melakukan pembenahan dan menata Pangkalan Bun Park untuk menarik minat masyarakat Kobar. Setelah sebelumnya dilakukan Groundbreaking Pembangunan Aula Serba Guna Pangkalan Bun Park, Pemkab Kobar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) meluncurkan Public Wifi Free atau Wifi Gratis di kawasan Pangkalan Bun Park, kamis (11/04/2019).

Acara yang digelar bersamaan dengan Groundbreaking pembangunan Aula Serba Guna Pangkalan Bun park tersebut disambut baik oleh Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, SH, MH.

(Baca Juga : Cegah Sampah Plastik, Daging Qurban Dibagikan Dengan Pelepah Pisang)

Dalam sambutannya, Hj. Nurhidayah menyampaikan bahwa rencana pemasangan wifi gratis merupakan target beliau untuk menata kembali Pangkalan Bun Park. Hj. Nurhidayah juga menjelaskan bahwa peluncuran wifi gratis di area Pangkalan Bun Park ini merupakan kerja sama beberapa SOPD, yakni Diskominfo, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Kobar dengan PT. Telkom.

“Sesuai dengan keinginan kita, dengan semangat membangun Kotawaringin Barat, wifi gratis sudah ada di area Pangkalan Bun Park ini. Saya juga mengundang untuk semua komunitas-komunitas yang ada di Kotawaringin Barat untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di Pangkalan Bun Park untuk berkreasi, berinovasi dan menampilkan karya-karya terbaik,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah juga menjelaskan tujuan pemasangan wifi gratis ini selain untuk menarik minat masyarakat kobar juga untuk menghilangkan stigma negatif yang selama ini melekat di Pangkalan Bun Park.

Dipilihnya Pangkalan Bun Park sebagai lokasi pemasangan wifi gratis karena diharapkan dengan adanya wifi gratis ini, Pangkalan Bun Park dapat dijadikan pusat penyelenggaraan event-event daerah. Karena dalam waktu dekat, yakni pada tanggal 20-21 April 2019 akan dilaksanakan Pagelaran Seni Nusantara dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar di area Pangkalan Bun Park.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Persandian Diskominfo Kobar, Drs. Iman Wahyudi, M.Si menyampaikan bahwa ada 2 tempat pemasangan wifi dengan total keseluruhannya sebanyak 5 titik wifi.

“Selain itu untuk kegiatan seni budaya tanggal 20-21 April nanti akan ada penambahan sebanyak 3 titik wifi. Sehingga nanti bisa pada saat pagelaran seni, masyarakat dapat menikmati atau menggunakan wifi ini terutama awak media yang dapat menyiarkan kegiatan secara langsung,” tambahnya. (humas diskominfo kobar)