PT. Korindo Hibahkan Tanah Kepada Pemkab Kobar

MMC Kobar - PT. Korindo Ariabima Sari menghibahkan sejumlah lahan Hak Guna Bangunan (HGB) nya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar). Penyerahan lahan sejumlah 1,2 Ha ini secara simbolis dilakukan di Ruang Rapat Kantor Bupati pada Senin (4/3/2019).

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama yang dilakukan oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,MH dengan Direktur PT. Korindo Aria Bima, Kim Young Un. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kobar.

Hj. Nurhidayah menyampaikan apresiasi atas hibah aset dari PT. Korindo ini karena hal ini merupakan bentuk sinergitas dari seluruh stakeholder yang ada di dalam upaya membangun Kobar.

Ke depan aset lahan ini akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat.  Seperti lokasi eks mess Korindo direncanakan akan dibangun pasar dengan konsep tradisional.

 “Setelah status lahan tersebut bisa diselesaikan, Pemkab Kobar berencana akan membangun pasar dengan konsep tradisional yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata dan terintegrasi dengan kawasan Water Front City (WFC),” kata Hj. Nurhidayah.

Hal ini tidak lepas dengan kondisi terkini di sekitar kawasan Mendawai dan sekitarnya dimana keberadaan pasar yang ada saat ini kurang representative. Karena itulah, Hj. Nurhidayah berharap ke depan dengan keberadaan pasar yang baru, tentunya akan menumbuhkan titik-titik perekonomian baru demi menunjang perekonomian masyarakat sekitar. (Prokom Kobar)