Positif Covid-19, Direktur RSSI Imbau Pegawai dan Masyarakat agar Tetap Tenang

MMC Kobar - Kabar mengejutkan datang dari RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun setelah hasil swab test yang dilakukan pada tanggal 17 Mei lalu tiba. Hasil yang didapatkan dari BBTKLPP Banjarbaru menyatakan 6 orang tenaga kesahatan (nakes) termasuk Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr. Fachruddin positif Covid-19.

"Setelah mengikuti swab test tanggal 17 kemarin, saya mendapatkan hasil positif, ada juga beberapa nakes di RSSI. Insya Allah kita akan melakukan swab test yang ke 2 pada tanggal 1 atau 2 Juni nanti, semoga hasilnya negatif," ujar direktur RS tersebut.

Sementara itu tadi malam pukul 22.00 WIB, para nakes dan direktur langsung dirawat di Ruang VIP lantai 3 RSUD Sultan Imanuddin yang sudah disterilkan.

"Saya tetap menghimbau kepada karyawan agar tetap tenang dan tetap bekerja mengikuti protocol Covid. Ini merupakan salah satu resiko pekerjaan. Tetap semangat untuk kita semua," sambung dr. Fachruddin.

Sementara itu, Alat PCR (polymerase chain reaction) yang digunakan untuk memeriksa hasil swab sudah tiba di RSSI Pangkalan Bun tadi malam. Rencananya alat tersebut akan segera difungsikan agar dapat memeriksa kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. (rssi pbun)