Polres Kobar menggelar Kampanye Milenial Safety Road Festival

Kampanye Milenial Safety Road Festival di Bundaran Pancasila, minggu (10/02/2019) yang diselenggarakan oleh Polres Kobar menyasar kaum milenial Kobar. (Humas Diskominfo Kobar)

MMC Kobar - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat menggelar Kampanye Milenial Safety Road Festival di Bundaran Panasila, Minggu (10/02/2019). Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ini bertujuan untuk mengajak kaum milenial untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Sejumlah kasus kecelakaan yang terjadi itu korbannya meninggal. Hal ini yang harus diminimalisir kedepan,” kata Ahmadi Riansyah.

(Baca Juga : Hadirkan Suasana Berbeda, Dispar Kobar Gelar Pentas Musik di Bugamraya)

Dalam meminimalisir kecelakaan butuh peran dari pemerintah yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jalan. Sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan di Bumi Marunting Batu Aji.

Kemudian peran dari kepolisian yang terus melakukan upaya sosialisasi dan peringatan kepada masyarakat, termasuk acara milenial road safety festival, sehingga bisa mengedukasi masyarakat Kobar melalui banyak kegiatan.

“Termasuk yang paling penting yakni dari masyarakat Kobar agar bisa mematuhi segala aturan berlalu lintas. Terutama generasi milenial, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu mewujudkan ketertiban dalam berkendara dan utamakan faktor keselamatan bagi untuk kita sendiri dan juga orang lain,” jelasnya.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait mengatakan Korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh generasi millenial, sehingga Polres Kobar menggelar kegiatan ini sebagai ajang sosilisasi untuk menekan angka kecelakan lalu lintas.

Data Tahun 2017 -2018 sekitar 55 persen kecelakaan generasi millennial yang menjadi korbannya. Bahkan 28,12 persen di antaranya berasal dari kaum pelajar dan mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para kaum millennial dapat lebih peduli dengan keselamatan ketika sedang berkendara. Sehingga angka kecelakaan ini dapat diturunkan. (Humas Diskominfo Kobar)