Persiapan Angkutan Lebaran 2019, Dishub Gelar Inspeksi Keselamatan

Dishub Kalteng dan Dishub Kobar melakukan inspeksi keselamatan (Ramp check) pada salah satu angkutan umum di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun, selasa (21/05). (humas dishub kobar)

MMC Kobar -  Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kegiatan inspeksi keselamatan (Ramp Check) dalam rangka persiapan angkutan lebaran tahun 2019. Kegiatan ramp check ini dilaksanakan pada hari selasa (21/05) di Terminal Natai Suka Pangkalan bun oleh tenaga teknis Dishub Kabupaten Kobar bidang penguji kendaraan bermotor, bidang Lalu Lintas, pelaksana Terminal Natai Suka dan di damping oleh ASN Dishub Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang digelar setiap menjelang arus mudik ini merupakan agenda rutin Dishub Provinsi Kalteng dan Dishub Kabupaten Kobar dalam rangka memastikan kesiapan transportasi umum untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang menyambut arus mudik hari raya Lebaran yang akan datang.

(Baca Juga : Dua Puluh Tiga Anggota Pramuka Kobar Ikuti Jamnas XI Tahun 2022 di Buperta Cibubur)

Drs. Hermon, M. Si selaku Kepala Dishub Kobar, menginstruksikan agar dilakukan pemeriksaan/pengujian teknis kendaraan dan administrasi pengemudi dan kendaraan, memberikan pengarahan bagi pemilik dan pengemudi kendaraan terkait kelengkapan yang wajib ada di mobil angkutan, perizinan yang memadai dan harus dilengkapi, memasang sticker laik jalan bagi angkutan yang lulus uji dan laik jalan.

Melalui kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati tradisi mudik dengan aman dan lancar. (humas dishub kobar)