Peringatan Harhubnas, Momentum Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bupati dan Wabup Kobar dan Forkopimda serta Insan Perhubungan Berfoto bersama usai menggelar upacara Peringatan Harhubnas di Halaman Kantor Bupati Kobar pada Selasa (17/9) pagi. (humas dishub kobar)

MMC Kobar – Insan Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Halaman Kantor Bupati Kobar pada Selasa (17/9) pagi. Insan Perhubungan terdiri dari Dinas Perhubungan, UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai serta Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Bun.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menjadi inspektur upacara pada Peringatan Harhubnas kali ini. Wakil Bupati dan Forkopimda turut hadir mengikuti Upacara Peringatan Harhubnas.

(Baca Juga : Memutus Mata Rantai Rentenir, Pedagang Kecil Akan Dibantu Modal Usaha)

Dalam sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang dibacakan Bupati Kobar berpesan bahwa peringatan Harhubnas ini agar dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja Insan Perhubungan dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan.

“Selain itu juga jadikan momentum Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini untuk menyatukan persepsi dan tekad kita dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” lanjut Bupati Kobar membacakan amanat Menteri Perhubungan.

Dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bukti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”, para ASN Insan Perhubungan terlihat menggunakan baju daerah dari daerah masing – masing. Hal ini juga untuk menciptakan rasa kebanggaan atas nusantara ini yang beraneka ragam.

Peringatan Harhubnas ini diharapkan dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap Insan Perhubungan dimanapun berada. Serta semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja dalam pembangunan transportasi diseluruh pelosok tanah air.

Pada Upacara Peringatan Harhubnas ini juga Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Drs. Hermon, M. Si berpesan khususnya kepada seluruh ASN Dinas Perhubungan Kobar agar momentum ini dijadikan pemicu semangat pegawai untuk menjadi insan Perhubungan yang unggul dan tangguh dalam memberikan pelayanan sektor Perhubungan yang optimal untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat. (humas dishub kobar)