Pemkab Barsel Kaji Banding Penerapan Sistem E-Kinerja di Pemkab Kobar

Foto Bersama Wabup Kobar Ahmadi Riansyah beserta Kepala Bappeda, Kepala BKPP dan Kadis Kominfo, Statistik & Persandian Kabupaten Kobar dengan Wabup Barsel Satya Titiek Atyani beserta rombongan di Aula Bupati, Senin (11/02/2019). (Humas Diskominfo Kobar)

MMC Kobar - Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dalam rangka kaji banding penerapan aplikasi e-kinerja. Kali ini dari Pemkab Barito Selatan (Barsel) yang dipimipin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Barsel Satya Titiek Atyani. Sebanyak 33 ASN Pemkab Barsel dari beberapa dinas terkait turut serta hadir untuk mengkaji sejauh mana penerapan sistem e-kinerja di Kabupaten Kobar.

Kunjungan Pemkab Barsel disambut langsung oleh Wabup Kobar Ahmadi Riansyah. Dalam sambutannya, Ahmadi Riansyah mengapresiasi atas kunjungan Pemkab Barsel ke Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Positif Covid-19, Direktur RSSI Imbau Pegawai dan Masyarakat agar Tetap Tenang)

“Semoga ini awal yang baik untuk menjalin kerjasama di seluruh aspek bidang termasuk pertukaran informasi dan teknologi antara Pemkab Kobar dengan Pemkab Barsel. Penggunaan aplikasi sistem e-kinerja ini tujuannya adalah untuk efektivitas kinerja, efisiensi anggaran dan akuntabilitas. Ketiga aspek inilah yang menjadi prioritas utama. Dan salah satu indikatornya adalah serapan anggaran yang menjadi semakin baik” terang Ahmadi Riansyah.

Di Kabupaten Kobar sendiri penerapan sistem e-kinerja telah berjalan selama satu tahun sejak tahun 2018 lalu. Dimana dalam penerapan sistem  e-kinerja ini Kabupaten Kobar lebih baik daripada kabupaten lain yang ada di Kalimantan Tengah. Sehingga banyak dari kabupaten lain yang ingin melakukan kaji banding dengan Pemkab Kobar.

Sedangkan Wabup Barsel menyampaikan tujuan dari kaji banding penerapan aplikasi e-kinerja dengan Pemkab Kobar dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi dan Kapabilitas ASN di Pemkab Barsel.

“Harapan kami insya Allah bulan Juni nanti sistem e-kinerja sudah dapat diterapkan di Pemkab Barsel.Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Kobar karena telah membantu kami dan memberikan banyak kemudahan. Dan mudah-mudahan kerjasama ini benar-benar bermanfaat bagi Pemkab Barsel.”

Dipilihnya Kabupaten Kobar sebagai tujuan kaji banding ini karena Kabupaten Kobar merupakan satu-satunya kabupaten di kalimantan tengah yang lebih dulu menerapkan pemberian tunjangan ASN dengan sistem e-kinerja.

Wabup Kobar berharap dengan kerjasama ini Kabupaten Kobar menjadi lebih dikenal khususnya di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Karena selain meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antar daerah, kunjungan ini juga memberikan dampak yang cukup posistif bagi Kabapaten Kobar terutama di sektor pariwisata.

Acara yang digelar di Aula Bupati Kobar ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kobar, seperti Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kepala BKPP dan pejabat terkait lainnya. (Humas Diskominfo Kobar).