Patroli Pengawasan Rambu Lalin, Dishub Kobar Perbaiki Rambu Yang Roboh

Personil patroli rutin Dishub Kobar memperbaiki rambu - rambu lalu lintas yang roboh di Ruas Jalan Pemuda, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kamis (20/2) (dishub kobar)

MMC Kobar – Saat melakukan patroli pengawasan yang dilaksanakan oleh personil Dishub Kobar di ruas jalan seputaran Kota Pangkalan Bun dan saat melintasi Ruas Jalan Pemuda, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, anggota menemukan rambu - rambu lalu lintas (lalin) yang roboh tepat di samping Taman Kota Manis.

Personil yang bertugas patroli saat itu langsung bergegas memperbaiki rambu - rambu yang roboh. Rambu - rambu yang roboh tersebut disinyalir dampak dari cuaca buruk yang terjadi dibeberapa hari belakangan ini. Hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan tanah tergerus dan dapat menumbangkan rambu rambu.

(Baca Juga : Tata kelola Manajemen Bumdes Dukung Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa)

Plt Kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Lalu Lintas, Burhan menyampaikan bahwa patroli rutin yang dilaksanakan salah satunya untuk memonitor dan mengecek rambu - rambu lalu lintas disetiap ruas jalan menjadi perhatian karena faktor cuaca belakangan ini.

“Kondisi rambu - rambu yang terpasang harus dalam kondisi baik sehingga dapat membantu para pengguna jalan dalam berkendara,” tegas Burhan.

“Dengan adanya rambu - rambu lalu lintas yang terpasang, diharapkan kepada masyarakat khususnya para pengendara dapat mematuhi dan menaati rambu -rambu tersebut demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan,” pungkasnya. (Dishub Kobar)