Menyambut Haul Kyai Gede, Kelurahan Kotawaringin Hulu Galakkan Kegiatan Jumat Bersih

MMC Kobar - Dalam rangka menyambut gelaran akbar, Haul Kyai Gede Ke - 12 pada tanggal 15 Maret 2020 mendatang, Kelurahan Kotawaringin Hulu mengadakan agenda rutin gotong royong bulanan yang kebetulan bersamaan dengan kegiatan Jum'at bersih di beberapa titik di wilayah Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama.

Selain melibatkan unsur pemerintahan, masyarakat, dan lembaga di kelurahan, kegiatan ini juga diikuti oleh TNI dan Polri, yang langsung dipimpin oleh Danramil 1014-03 /Kotawaringin Lama, beserta anggota, Kapolsek Kotawaringin Lama dan anggota, Siswa Siswi SMKN 1 dan SMAN 1 Kotawaringin Lama, serta SDN 1 Kotawaringin Hulu.

Kegiatan Jumat (21/02) kali ini dilaksanakan dipusatkan pada 3 titik yakni penataan halaman Balai Bahaum, Makam Kyai Gede serta Kutip sampah di sepanjang jalan Padat Karya, Pangeran Surya, Jalan Danau dan Jalan Nasional.

Lurah Kotawaringin Hulu, Nusriadi yang terjun langsung di lapangan menyampaikan jika gotong royong terutama jumat bersih sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan di kelurahan, bahkan tanpa komando dari pemerintah pun masyarakat secara aktif melaksanakan gotong royong demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah bagian dari agenda rutin yang telah dilaksanakan sejak lama, dan cenderung  meningkat sangat aktif dalam 5 tahun terakhir ini, dan dalam rangka menyambut Haul Akbar Kyai Gede Ke - 12 tahun ini, tentunya pemerintah kelurahan beserta segenap masyarakat sangat antusias menyambut tamu yang akan datang, salah satunya dengan terus menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan di wilayah kelurahan,  terutama di Kawasan Makam Kyai Gede dan Masjid Kyai Gede yang masuk dalam wilayah Kelurahan Kotawaringin Hulu,” terang Nusriadi.

Terpisah, Komandan Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama Kapten (Inf) Handoyo yang juga ikut berpartisipasi dalam gotong royong, menyampaikan jika TNI dan Polri selalu mendukung penuh, dan siap berperan aktif dalam setiap kegiatan positif masyakat kelurahan.

“TNI dan Polri dalam hal ini Koramil Kotawaringin Lama memberikan apresiasi kepada  masyarakat Kelurahan Kotawaringin Hulu yang telah aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan terutama gotong royong, kami selalu hadir pada setiap kegiatan dan selalu ada disaat masyarakat membutuhkan, merupakan salah satu tugas kami dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tutur Handoyo. (kec-ktw-lama)