Menkominfo Apresiasi Kontribusi Penyiaran dalam Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kedua kiri) bersama warga korban gempa nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Lapangan Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Minggu (02/09/2018). Penyelenggaraan gelaran olahraga terbesar kedua di dunia itu juga didukung oleh stakeholders penyiaran, oleh karena itu Menteri Kominfo Rudiantara memberikan apresiasi atas dukungan semua stakeholders. (antara foto)

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena telah ikut berkontribusi dalam konteks penyiaran ajang Asian Games 2018. Menurut Rudiantara, kegiatan saling mendukung di bidang penyiaran tidak boleh berhenti di Asian Games 2018 saja, namun juga ajang-ajang lainnya.

"Asian Games yang baru saja telah menyelesaikan tugasnya mempersatukan indonesia. Asian Games 2018 tak akan terlaksana dengan baik tanpa lembaga penyiaran. Saya ucapkan terima kasih karena telah ikut mensukseskan ajang persatuan bangsa yaitu Asian Games," kata Rudiantara di saat Peresmian Kantor KPI Pusat, Jakarta, Senin (03/09/2018).

(Baca Juga : Tim Yustisi Bapenda Kobar Tindak Pengusaha Sarang Burung Walet Tidak Taat Pajak)

Sebelumnya kantor KPI berlokasi di Gedung Bapeten, Jalan Gajah Mada Nomor 8 dan kini berpindah ke Jalan Juanda Nomor 36, Jakarta Pusat. Rudiantara berharap, dengan telah diresmikannya kantor baru KPI pusat dapat semakin meningkatkan kinerja fungsi pengawasan agar tetap dapat mewujudkan penyiaran yang lebih bermartabat di Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada KPI. Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru, segala kendala ketika berkoordinasi dapat diatasi," ujar Rudiantara.

Sementara itu, Ketua KPI pusat Yuliandre Darwis mengungkapkan, KPI pusat tetap berkomitmen melakukan pengawasan konten penyiaran secara maksimal sehingga tetap menjadi acuan yang akurat.

"Butuh perjuangan dan proses yang panjang sampai kita tiba pada peresmian hari ini. Terima kasih kepada Ketua Komisi 1 DPR RI bapak Abdul Haris Al Anshori dan, khususnya, kepada Menkominfo Rudiantara," kata Yuliandre. 

Peresmian kantor baru KPI Pusat dilakukan secara simbolis dengan melakukan pengguntingan pita dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Rudiantara yang didampingi oleh Yuliandre Darwis.

Turut hadir juga Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Haris Al Anshori, Staf Ahli Bidang Hankam Wantanmas MayjenTNI Tot Siswanto, Wakil Ketua KPPPU Ukay Karyadi, Ketua KPAI Susanto serta seluruh perwakilan KPID. **