Menhut dan Kedubes Korsel Kunjungi Kobar

MMC Kobar - Menteri Kehutanan (Menhut) Korea Selatan (Korsel) Kim Jae Hyun, Rabu (11/7) mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kedatangannya di sambut Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Nyung di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun.

Kedatangan Menhut yang di dampingi Kedutaan Besar Korsel Bang Jae Il guna meninjau langsung perusahaan yang berdiri atas adanya jalinan kerjasama antara Indonesia dan Kosel, salah satunya PT Korindo Group di Kabupaten Kobar.

Namun sebelumnya, Menhut Korea Selatan pun berkunjung ke Lombok Tuna.

"Ada 16 perusahaan asal Korea Selatan yang berinvestasi dibidang Kehutanan, untuk itu Saya ingin melihat langsung perusahaan tersebut," kata Menhut Korea Selatan melalui juru bicaranya.

Dimana kata Kim Jae Hyun setelah dirinya berkunjung ke Lombok, dirinya telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dalam pertemuan itu membahas kendala yang dihadapi para investor dalam pengembangan investasi di Indonesia khususnya bidang kehutanan.

"Ada masalah isu-isu yang dihadapi para investor dari Korea Selatan, tetapi dalam pertemuan dengan Menteri LHK, ada titik terang untuk menyelesaikan isu-isu tersebut, karena investor asal Korea Selatan tetap akan kembangkan investasi di Indonesia," kata Kim Jae Hyun.

Kedatangan Menhut Kosel di Kabupaten Kobar selain meninjau ke PT Korindo Group juga meninjau Pabrik Pulp di Natai Peramuan, dan juga akan mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan Pemkab Kobar sangat menyambut baik atas kunjungan Menhut dan Kedutaan Besar Korsel ke Kobar karena kedatangannya akan melakukan kajian apakah ada peluang dalam pengembangan investasi di Kobar.

"Kedatangan Menteri Kehutanan dari Korea Selatan ini yang kedua kalinya, jadi kedatangan nya kali ini ingin melihat langsung perkembangan perusahaan yang terbentuk atas kerjasama antara Indonesia dengan Korea Selatan, kedatangan kali ini juga untuk melakukan kajian apakah ada peluang untuk kembangkan investasi di Kobar," kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. (Humas Diskominfo Kobar)