Kobar Siap Swasembada Pangan

MMC Kobar - Upaya swasembada pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan peningkatan produktivitas berbagai komoditi pertanian dan hortikultura menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kobar.

Untuk itu DTHP Kobar gencar berkeliling di beberapa wilayah sentra-sentra pengembangan tanaman pertanian dan hortikultura, bertemu langsung dengan petani, memberi masukan dan menerima keluhan serta menggali potensi pertanian untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan hortikultura di Kobar.

Beberapa komoditi unggulan pertanian dan hortikultura di Kobar antara lain padi, jagung, bawang merah, semangka, melon dan cabai.

Komoditi pertanian dan hortikultura tersebut merupakan hasil pengembangan di lahan pertanian di wilayah Kobar yang saat ini sedang digenjot pengembangannya oleh Dinas TPHP Kobar dengan memberikan bantuan bibit unggul dan penyuluhan agar petani bisa menghasilkan komoditi pertanian dan hortikultura berkualitas tinggi. (Syarif HD/DTPHP)