Kobar Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi

MMC KOBAR - Kabupaten Kotawaringin Barat meraih juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan pada 6-9 Agustus 2018.

Pada O2SN Tingkat Provinsi tersebut, Kobar berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dengan menyabet 6 medali emas dari cabang olahraga kids athletic, senam, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate serta mendapatkan 5 medali perunggu yang disumbangkan dari cabang olahraga renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate. Dimana peraih medali emas pada O2SN Tingkat Provinsi Kalteng ini akan melaju ke Tingkat Nasional pada 16 September 2018 di Yogyakarta.

Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SD, Riwadi, yang juga memimpin rombongan Kontingen O2SN Kobar pada tahun ini menuturkan, adapun atlet yang berangkat ke tingkat nasional nanti adalah semua atlet yang memperoleh mendali emas, kecuali atlet cabang karate yang tidak diberangkatkan karena komitmen penilaian oleh dewan juri internal karate. Sesuai pesan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Pemerintah melalui Disdikbud sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas perjuangan dan hasil yang berikan oleh para siswa-siswi peserta O2SN beserta pendamping/pelatih dan tim official yang sudah berupaya hingga meraih juara umum.

Riwadi pun melanjutkan, sesuai arahan Kepala Disdikbud, agar para peserta dan pelatih/pendamping dapat melakukan persiapan yang lebih giat dan matang untuk menuju O2SN Tingkat Nasional. (Joy/Rahmi)