Kobar Expo 2018 Resmi Ditutup Bupati Tadi Malam

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat membacakan sambutannya pada acara penutupan pameran Kobar Expo 2018 di area Pangkalan Bun Park, Sabtu (13/10) malam. (Humas Diskominfo Kobar)

MMC KOBAR - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menutup pameran Kobar Expo 2018 di area Pangkalan Bun Park pada Sabtu (13/10) tadi malam.

Pameran yang dipusatkan di area Pangkalan Bun Park tersebut sudah berlangsung sejak 6 Oktober 2018 lalu, dan pada penutupannya juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemberian piala serta piagam berbagai lomba dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kobar ke-59.

(Baca Juga : Peluang E-Commerce di Indonesia Masih Sangat Besar)

Ketua Panitia Kobar Expo 2018 Muhammad Yadi mengatakan pameran tersebut merupakan sarana penyebarluasan informasi hasil-hasil pembangunan daerah yang telah dicapai kepada masyarakat.

“Informasi yang ditampilkan oleh stand SKPD ini berupa data, foto, video, maket, brosur dan leaflet yang menggambarkan secara visual hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Kobar,” ujar Muhammad Yadi saat membacakan laporannya.

Ia juga menyebutkan, jumlah stand peserta yang mengikuti pameran tahun ini sebanyak 94 stand, terdiri dari 39 stand SKPD, 43 stand BUMN/BUMD, perusahaan swasta maupun perbankan, dan 12 stand UMKM serta melibatkan sebanyak 90 PKL yang menjual makanan, minuman dan permainan. Dikatakannya lebih lanjut bahwa selama pelaksanaan pameran jumlah rata-rata pengunjung yang hadir setiap harinya mencapai 2500 orang, “Dengan nilai total transaksi sebesar Rp 536 juta,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan aktivitas-aktivitas yang terjadi selama berlangsungnya pameran ini merupakan upaya untuk menunjukkan potensi dan kondisi pembangunan riil yang ada di Kabupaten Kobar.

“Banyak sekali aktivitas yang terjadi, seperti aktivitas ekonomi yang merupakan pertemuan langsung antara konsumen dan produsen, aktivitas seni, edukasi dan promosi, hal itu sebagai upaya kita untuk menunjukkan hasil pembangunan dan potensi daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati saat memberikan sambutannya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pameran Kobar Expo 2018, dan mengharapkan agar pelaksanaan pameran ini pada tahun berikutnya dapat dilaksankan lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seuruh masyarakat Kobar dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan Kobar Expo 2018. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Panitia Kobar Expo 2018. Saya percaya yang telah dilakukan ini tidak akan sia-sia dan akan memberikan kontribusi secara signifikan bagi kemajuan daerah. Saya berharap Kobar Expo pada tahun depan dapat dipersiapakan lebih matang dan lebih meriah lagi,” tutupnya. (Humas Diskominfo Kobar)