Kepemimpinan Nurani Berhasil Mempertahankan Kota Adipura

MMC KOBAR - Kepemimpinan pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah) berhasil mempertahankankan Kobar sebagai kota terbersih se-Indonesia, hal itu dibuktikan dengan diterimanya kembali penganugrahan Adipura ke-12 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada 14 Januari 2019 mendatang.

"Tidak gampang mempertahankan kota terbersih se-Indonesia apalagi mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir agar mencintai dan menyayangi kebersihan lingkungan, namun kami sangat bersyukur dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, kita membuktikan bahwa Kobar memang pantas menerima penghargaan tertinggi di bidang lingkungan ini," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kobar masa sidang kesatu tahun 2019, Kamis (10/1/2019)

Menurut Bupati dengan diraihnya Adipura ke-12, Pemda Kobar di tahun 2019 ini mendapatkan kado spesial awal tahun 2019, dimana penganugerahan Adipura itu akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.

"Penganugerahan Adipura bukti dari kerja nyata kita semua, di masa kepemimpinan pasangan Nurani yang memasuki kedua tahun ini membuktikan bahwa kami pun peduli terhadap lingkungan, dan raihan Adipura ini juga tidak lepas dukungan dari komponen masyarakat dan relawan yang peduli terhadap lingkungan, dimana kita sepakat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujar Bupati.

Adipura ke-12 ini kata Bupati merupakan penilaian yang dilakukan di tahun 2017-2018, dimana pada tahun 2019 penilaiannya lebih ketat lagi tetapi Pemkab Kobar tetap optimis untuk mendapat nilai yang terbaik.

Bupati juga menginformasikan bahwa dirinya telah menerima utusan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI perihal rencana pembuatan profil Kobar.

"Utusan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu akan mengangkat profil Kobar yang kaitannya dengan isu-isu saat ini yang tengah gencar, yakni pengrusakan lingkungan, tetapi Alhamdulillah kita telah membuktikan bahwa isu itu tidak benar dan Adipura ke-12 ini bukti bahwa masyarakat dan Pemkab Kobar mencintai lingkungan hidup,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bersama-sama membantu dan mendukung program kerja Pemkab Kobar.

“Apa yang telah kita raih bukan berarti kita bangga, justru ini sebagai acuan lebih semangat dan meningkatkan kualitas dan kinerja kerja kita,” kata Bupati. (Humas Diskominfo Kobar)