Kecamatan Pangkalan Lada Telah Terima Bantuan Sosial PKH Tahap I

Penyaluran Bantuan PKH dari Bank Mandiri kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (20/2).

MMC Kobar - Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Lada pada Kamis (20/2) telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat, yang dibantu petugas Bank Mandiri sebagai penyalur bantuan dan juga didampingi petugas pendamping PKH Pangkalan Lada. 

Bantuan yang diberikan selama setahun terbagi menjadi empat tahapan. Bulan ini adalah pemberian bantuan tahap ke I. Acara tersebut diadakan di Aula Kecamatan Pangkalan Lada. Setelah sehari sebelumnya Rabu (19/2) kegiatan yang sama juga telah selesai dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sumber Agung.

(Baca Juga : Ulang Tahun ke-11, Bupati Berharap BPR Marunting Sejahtera Bisa Ambil Bagian Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kobar)

Untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Lada ini terbagi 2 zona saat penyaluran bantuan, yakni Zona 1 terdiri dari Desa Desa Sumber Agung, Desa Purbasari, Desa Pangkalan Durin, Desa Sungai Rangit Jaya dan dilaksanakan di aula Desa Sumber Agung.

Sedangkan untuk zona 2 terdiri dari Desa Pangkalan Tiga, Desa Pangkalan Dewa, Desa Lada Mandala Jaya, Desa Pandu Senjaya, Desa Makarti Jaya, Desa Kadipi Atas, dan desa sungai melawen dilakasanakan di Aula Kecamatan Pangkalan Lada.

Penyaluran Bantuan Sosial PKH merupakan program pemerintah untuk meningkatkan/ membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu. Bantuan ini diberikan secara tunai oleh pihak Bank Mandiri kepada masyarakat penerima PKH dan disalurkan rutin setiap 3 bulan sekali. (kec-pangkalan-lada)