Kecamatan Kolam Gelar Apel Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan

Kegiatan Apel Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan di Halaman Puskesmas Riam Durian, Selasa (31/03).

MMC Kobar - Sebagai salah satu upaya aksi nyata pencegahan dan antisipasi atas Pandemi Covid-19 di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) pada Selasa (31/03) bertempat di halaman Puskesmas Riam Durian, dilaksanakan Apel Gabungan yang dilanjutkan dengan Sosialiasi Pencegahan Covid-19 dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) secara serentak ke seluruh desa di wilayah kerja Puskesmas Riam Durian, diantaranya Desa Riam Durian, Dawak, Sukajaya, Kinjil, Tempayung, Sakabulin, Babual Baboti dan Sumbermukti.

Apel Gabungan ini diikuti oleh Danramil 1014-03/Kolam beserta anggota, Bhabinkamtibmas dari Polsek Kolam, Petugas Medis Puskesmas Riam Durian, aparatur desa dan relawan.

(Baca Juga : Kobar Duduki Peringkat ke-3 Dalam Hal Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2021)

Apel Gabungan tersebut dilaksanakan juga sebagai satu rangkaian dengan kegiatan disinfeksi massal serentak di seluruh desa se Kecamatan Kolam yang telah dimulai sejak Sabtu (29/03), sebagai upaya pencegahan covid-19 di tingkat desa.

Camat Kolam, Nahwani, selaku Pembina Apel menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihak Kecamatan telah menginstruksikan kepada seluruh desa untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di tingkat desa, diantaranya dengan membentuk sukarelawan desa dan  menganggarkan pencegahan di APBDes melalui pos anggaran dana tidak terduga.

“Alhamdulilllah sejak dilaksanakan rakor dengan seluruh desa kemarin, semua desa telah bergerak melaksanakan  pencegahan berupa penyemprotan disinfektan dan tidak menunggu dana cair, artinya seluruh desa di Kecamatan Kolam telah berperan aktif dalam pencegahan pandemi covid-19 di desa masing-masing,” terang Nahwani.  

“Selanjutnya harapan kami semoga musibah berupa wabah virus Corona ini segera berakhir dan tidak lagi menyebar, serta yang sedang dirawat segera diberi kesembuhan,” tambahnya kembali.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kolam terus melaksanakan upaya pencegahan, sejak di kukuhkan pada Kamis (26/03) yang lalu, setiap hari terus melaksanakan kegiatan baik berupa penyemprotan disinfektan, maupun edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dengan melaksanakan PHBS. (kec-kolam)