Kabupaten Kobar Meraih Penghargaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan Dana Desa Tahap Satu Tahun 2020

MMC Kobar - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kotawaringin Barat Rochim Hidayat, mewakili Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menerima penghargaan atas  kinerja penyaluran Dana Desa (DD) dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap satu.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Kepala Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara Pangkalan Bun di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotawaringin Barat.

"Pemerintah terus  melakukan tindakan pencegahan bagi Pemerintah Desa agar  mengelola Dana Desa melalui sistem yang lebih praktis dengan tetap memegang prinsip pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, partisipatif serta tertib anggaran", ujar Rochim Hidayat, Kamis (30/7)


Pengumuman penghargaan penilaian atas kinerja dengan kategori  penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan penyaluran Dana Desa tahap satu tahun 2020  diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau dan Barito Timur. Pada tahap satu ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat meraih peringkat pertama untuk penyaluran BLT dan peringkat kedua untuk penyaluran Dana Desa.

"Kedepan harapan kita bersama, kita terus berbenah dan dapat menjadi lebih baik dengan menyandang Peringkat Satu", pungkas Rochim Hidayat.(humas BPKAD)